honda cr-v

Kelebihan dan Kekurangan Honda CR-V, Pilihan Terbaik untuk SUV

Kelebihan dan Kekurangan SUV Honda CR-V

Honda CR-V adalah salah satu model compact SUV yang sangat populer dari Honda. 

Pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995, mobil ini debut di Indonesia pada tahun 2000 dan langsung mendapat sambutan hangat. 

SUV ini tersedia dalam tiga varian, dan saat ini dijual dengan harga pre-owned mulai dari Rp 139 jutaan hingga Rp 400 jutaan. 

Baca juga: Solusi Terbaik untuk Kesehatan Kabin dengan Aksesoris Mobil Terbaik

Jika kamu tertarik meminang Honda CR-V, berikut beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Honda CR-V

honda cr-v

Desain Eksterior yang Keren

Dari segi eksterior, Honda CR-V tak kalah dengan para pesaingnya. Desainnya mewah dan minimalis dengan grille yang menyambung ke lampu utama. 

Sistem pencahayaan terbaru menggunakan teknologi LED, termasuk LED Daytime Running Light (DRL) yang meningkatkan visibilitas siang dan malam.

Tampilan Belakang yang Maskulin

Bagian belakang CR-V juga terlihat maskulin dengan Rear Combi Lamp yang dilengkapi LED Light Bars. 

Panoramic Sunroof di bagian atasnya memungkinkan penumpang menikmati pemandangan di atas. Velg baru berukuran 18 inci menambah kesan sporty pada mobil ini.

Baca juga: Evolusi Nissan Skyline, dari Sedan Mewah hingga Supercar Legendaris

Interior Luas dan Mewah

Interior Honda CR-V generasi terbaru sangat mewah dan luas. Varian 1.5L Turbo dan 1.5 Prestige Turbo dapat menampung hingga 7 penumpang, sedangkan varian 2.0L i-VTEC menampung 5 penumpang. 

Aksen wood panel pada konsol tengah menambah kesan elegan. Setir dengan teknologi tilt and telescopic steering membuat interiornya semakin berkelas.

Fitur Lengkap

honda cr-v

Honda CR-V memiliki fitur yang sangat lengkap. Fitur keselamatan meliputi Brake Hold, ECON Mode, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA). 

Ada juga 6 airbags, sabuk keselamatan di semua baris kursi, seatbelt reminder, pretensioner with load limiter seatbelt, Isofix, Brake Override System, alarm system, auto lock door by speed, dan immobilizer. 

Varian 1.5L Turbo juga dilengkapi dengan fitur audio steering switch dan headunit Touchscreen 9 inci yang mendukung berbagai format musik dan teknologi Nanoe.

Mesin Bertenaga

Honda CR-V 1.5L Turbo dan 1.5 Prestige Turbo dilengkapi mesin 4-silinder segaris, DOHC, VTEC Turbo, 16 katup berkapasitas 1.498 cc yang menghasilkan 187 HP pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm. 

Varian 2.0L i-VTEC menggunakan mesin 4-silinder segaris, SOHC, i-VTEC, 16 katup berkapasitas 1.997 cc yang menghasilkan 152 HP pada 6.500 rpm dan torsi 189 Nm pada 4.300 rpm.

Baca juga:

Pilihan Mesin yang Beragam

Honda CR-V tersedia dalam tiga varian mesin: 2.0L CVT, 1.5L Turbo CVT, dan 1.5L Prestige Turbo CVT. 

Semua varian menggunakan transmisi otomatis CVT with Earth Dream Technology yang menghasilkan perpindahan gigi yang halus, performa optimal, dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Kekurangan Honda CR-V

honda cr-v

Harga yang Relatif Tinggi

Meskipun Honda CR-V menawarkan banyak kelebihan, harganya masih tergolong tinggi dibandingkan pesaing utamanya seperti Nissan X-Trail. 

Walaupun lebih bertenaga, harga yang lebih mahal bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Baca juga: Suzuki Baleno, Pilihan Tepat untuk Kendaraan di Perkotaan

Dimensi Besar, Kurang Gesit di Jalan Sempit

Dengan panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.679 mm, serta jarak sumbu roda 2.660 mm, Mobil ini memiliki kabin yang luas dan nyaman. 

Namun, dimensi besar ini membuatnya kurang gesit di jalan sempit meskipun sangat stabil di jalan bebas hambatan.

Honda CR-V adalah pilihan yang menarik untuk SUV dengan berbagai kelebihan seperti desain eksterior yang keren, interior luas dan mewah, fitur lengkap, dan mesin bertenaga. 

Namun, harga yang tinggi dan dimensi besar bisa menjadi pertimbangan. 

Jika kamu mencari SUV dengan performa tinggi dan fitur melimpah, Honda CR-V layak dipertimbangkan.

Belanja produk headunit termurah dibawah 5 juta di Tokopedia

Shopping Cart0

Cart