Press Release

PANDEMIC COVID-19 TIDAK MENYURUTKAN ASUKA CAR TV UNTUK TERUS BERINOVASI SERTA BERADAPTASI

Pandemi 2020 belum selesai tetapi roda ekonomi harus terus berjalan, karena kebutuhan juga terus berjalan. Asuka Car TV terus berusaha bertahan dengan Beradaptasi pada masa Panemic Covid-19 ini serta terus Berinovasi dan berkembang selama masa pandemic demi memenuhi berbagai macam kebutuhan otomotif terutama di bidang Car Entertainment. 

Setelah diberlakukannya PSBB dan percobaan PSBB transisi sampai saat ini, jumlah pengguna kendaraan pribadi sudah mulai digemari kembali guna menghindari dan mengurangi persebaran Covid-19. kejadian ini menyebabkan membludaknya kembali jumlah pengguna kendaraan pribadi yang berimbas kepada padatnya pengguna jalan yang mengakibatkan terjadinya macet. Dalam hal ini Asuka Car TV merasa terus ditantang untuk memberikan inovasi-inovasi baru demi melengkapi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

Bicara soal teknologi dan inovasi, mobil listrik sedang popular di jagat otomotif saat ini dengan berbagai macam fitur modern dan keunggulanya yang ramah lingkungan. Namun mobil listrik ini belum bisa menyentuh pasar Indonesia secara keseluruhan karena banderol harganya yang memiliki perbandingan cukup signifikan dengan mobil-mobil konvesional yang masih menjamur dipasaran. 


Albert Lim Selaku Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia Menjelaskan  “karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara.”

Inovasi kali ini datang dari Mirai Car Entertainment selaku Second Brand dari Asuka Car TV Indonesia. “Pada penghujung tahun 2020 ini Mirai Car Entertainment selaku Second Brand dari Asuka Car TV meluncurkan 2 produk pendatang baru yaitu Headunit OEM Tesla Dengan Ukuran layar yang besar 12.1 inch. Produk Pertama Adalah Mirai M-T680 yang diperuntutkan untuk mobil Toyota Fortuner dan M-652A untuk mobil Mitsubishi All New Pajero'” Jelas Albert Lim.

Selain fitur fitur umum diatas ada yang special tentang head unit Mirai M-T680 dan M-625A ini, yaitu fitur Voice command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition. “Headunit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu Voice Command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition yang artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih. Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Nah dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis”. Kata Albert

Berikutnya masih ada inovasi menarik dari headunit Tesla ini, dengan layar besarnya yang jernih, ga sempurna kalo ga ada fitur split screen, karena layar ini berbentuk portrait layar bisa di split menjadi dua saat menjalankan dua aplikasi bersamaan dengan format atas dan bawah dan satu inovasi yang mulai dibutuhkan oleh Pengguna Car Entertainment yaitu fitur Apple Car Play dan Android Auto.

“Kedua Headunit tesla ini mempunyai fitur Split Screen misalnya saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi kita juga ingin mendengar music melalui Youtube, keduanya bisa ditampilkan dilayar terbagi menjadi dua atas dan bawah. Fitur satu lagi yang mulai digemari masyarakat adalah Apple Car Play dan Android Auto. Kedua Headunit tesla ini bisa Wireless Apple Car Play dan Android Auto yang artinya tanpa kabel dan bisa juga diintregasikan dengan TV Digital dari Asuka.” Sambung Albert

#

Share:

More Posts

Email
info@asukacartv.com

Citypark Business District E-07 Jl. Malibu Raya – Kamal Cengkareng Jakarta Barat